Monday, May 6, 2013

My Fedy sang penjelajah...

Photo by Petrus Suryadi

Inilah sepeda touring saya, sebuah Federal jenis StreetCat.

Sebelumnya saya sempat melakukan test ride; untuk speed saya lakukan di Pondok Indah dan dapat kecepatan 46km/jam, test nanjak di KM0, test dengan jarak hampir 100km ketika mengarah ke KM0. Dan tentunya hasil test memberikan hasil beberapa tempat perlu pembenahan, seperti penggantian saddle dengan tipe comfort dan penyetelan ulang RD.

Setelah test, saya mulai menambahkan pannier, tas handlebar, tas toolkit di rak belakang, dan lampu2.

Akhirnya 5 Mei 2013 saya menggunakan si Fedy untuk tour trip pertama, ke Bogor. Overall saya harus bilang, sangat nyaman untuk jarak jauh, tanpa mengurangi performa. Saya masih tetap bisa ngebut dengan semua bawaan, terbukti saya masih tetap bisa menggunakan gear akhir depan/belakang. Dan semua pasangan aksesoris sudah kuat, terbukti setelah melalui berbagai jalan, semua masih terpasang rapi ditempatnya dengan tanpa meminta pengencangan ditempat manapun.

Sebagai sepeda touring yang saya persiapkan buat nanjak juga, Fedy tidak menimbulkan gejala wheelie walau seabrek barang di-pannier belakang.

No comments:

Post a Comment